Trend Karir 2017-2018 Penghasilannya Sampai Puluhan Juta

Saat ini mencari pekerjaan memang bukan menjadi hal yang mudah, jumlah tenaga kerja yang terus bertambah tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja membuat persaingan mendapatkan pekerjaan semakin sulit.

Putus asa bukanlah jawaban yang tepat, masa depanmu tergantung pada pilihanmu saat ini, teruslah berusaha dan memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik agar tidak kalah bersaing dengan para pencari kerja lainnya.



Mencari tahu tentang trend lowongan kerja saat ini menjadi salah satu kunci keperhasilanmu untuk mendapatkan pekerjaan. Ingin tahun prediksi dan trend lowongan kerja tahun 2017-2018? Yuk disimak!

1. Digital Marketing

Semakin berkembangnya dunia digital membuat profesi digital marketing sangat diminati saat ini. Profesi Digital Marketing sangat penting posisinya dalam sebuah perusahaan, mereka bertanggung jawab terhadap pemasaran dan branding produknya secara digital seperti halnya Social Media, Search Engine Marketing, Content Marketing, Email Marketing, Video Marketing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Web Developer

Kemajuan teknologi memang sangat berdampak dengan trend karir saat ini, hampir semua perusahaan memiliki website untuk menjadi ajang unjuk gigi dimata klien dan masyarakat. Untuk pekerjaan sebagai Web Developer saat ini sangat dibutuhkan banyak perusahaan. Tidak hanya di ibu kota, jika kita melihat trend lowongan kerja di Bali, Semarang, Malang , dan kota-kota lainnya, Profesi Web Developer sangat diminati.

3. Account Executive

Pekerjaan sebagai Account Executive juga menjadi profesi yang trend dikalangan anak muda saat ini. Account Excecutive merupakan bagian dari team marketing yang menjembatani kepentingan perusahaan dan klien. Jika kamu berminat menjadi Account Executive kamu harus memiliki kemampuan negosiasi dan berkomunikasi yang baik.

4. Jurnalis 

Ramainya industri media online dan cetak yang menyajikan informasi dari mulai berita, gaya hidup samapi dengan hiburan, membuat profesi jurnalis menjadi laris manis ditahun 2017 dan akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Profesi Jurnalis sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari banyak pengalaman dan menambah wawasan karena kamu akan banyak bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang ataupun berada di peristiwa-peristiwa penting.

5. Data Scientist 

Profesi Data Scientist menjadi trend saat ini, banyak perusahaan ingin merekrut Data Scientist untuk membantu menganalisis dan melaporkan trend dari berbagai sumber agar perusahaan terus berkembang.

Selain mengetahui trend lowongan pekerjaan tahun 2017-2018 kamu juga perlu tahu trend recruitment di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya. Saat ini perusahaan banyak menggunakan jasa job portal seperti TopKarir.com untuk mencari karyawan yang mereka inginkan. Semoga berhasil!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Memutihkan Kulit Yang Kusam Secara Alami

Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jika Ingin Magang Di Startup

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan