Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Kamu sering tidur dalam jangka waktu yang lama di malam hari tapi tetap merasa capek ketika bangun? Udah sering olahraga pun masih tetap merasa kurang fit? Wah, jangan-jangan ada yang salah dengan posisi tidur kamu.



Posisi tidur itu ternyata juga berpengaruh loh pada kesehatan kamu apalagi kalau kamu adalah seorang perempuan. Cek yuk posisi tidur yang baik untuk kesehatan di bawah ini! Kalau kamu sudah tahu posisi tidur favorit kamu, kamu bisa deh beli underwear marks and spencer di mapemall.com supaya tidur kamu makin nyenyak.

1. Posisi terlentang kedua tangan ke samping / soldier.

Posisi ini memang baik untuk kesehatan tapi kurang dianjurkan untuk orang yang obesitas karena posisi ini berpotensi memicu sleep anea. Sleep anea sendiri merupakan keadaan di mana pernapasan terhenti ketika tidur. Akibatnya otak tidak mendapat oksigen yang cukup dan kualitas tidur pun menurun. Hal ini akan menyebabkan tubuh kamu kelelahan di pagi hari.

2. Posisi terlentang tangan ke atas / starfish.

Posisi ini sangat direkomendasikan dan sangat baik untuk punggung. Posisi tidur ini juga dapat mencegah jerawat dan kerutan di muka loh. Tapi posisi ini juga memiliki kekurangan di mana dapat memacu naiknya asam lambung.

3. Posisi tengkurap.

Posisi ini memang dapat memperbaiki pencernaan tapi kamu harus mencari cara yang nyaman supaya bisa bernafas. Caranya bisa dengan memiringkan muka ke satu arah atau lainnya supaya kamu mendapatkan posisi bernafas yang lebih melegakan paru-paru. Namun tidur pada posisi ini bisa memberi ketegangan pada leher dan menyebabkan sakit pada punggung.

4. Posisi janin.

Posisi ini merupakan posisi yang sangat disarankan untuk ibu hamil. Karena tidur dalam posisi ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada ibu dan janin serta mencegah rahim menekan hati. Posisi ini juga direkomendasikan bagi mereka yang suka mendengkur ketika tidur. Tapi jangan melakukan posisi ini terlalu rapat karena dapat menekan pernapasan.

Cek juga promo Marks and Spencer sale terbaru

5. Posisi tidur miring tangan berada di samping badan / log.

Tidur dalam posisi ini dapat mencegah naiknya asam lambung dan dapat menghindari keluhan sakit punggung dan leher. Namun tidur dengan posisi ini dapat menyebabkan kamu keriput atau jerawatan karena separuh wajah kamu akan tertekan bantal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Memutihkan Kulit Yang Kusam Secara Alami

Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jika Ingin Magang Di Startup